A. SYARAT-SYARAT CALON PESERTA DIDIK BARU

  1. Berusia 6 tahun pada bulan Juli 2020 (Usia kurang dari 6 tahun,minimal 5 tahun 6 bulan menyertakan rekomendasi dari psikolog).
  2. Bersedia mematuhi tata tertib yang ditetapkan oleh SD Muhammadiyah 5 Jakarta.

B. PROSEDUR PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU

  • Membeli Formulir Pendaftaran Rp. 350.000,– (tiga ratus lima puluh ribu rupiah).
  • Pengembalian Formulir Pendaftaran dilengkapi dengan:
  1. Fotocopy Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir dan Kartu Keluarga (KK)
  2. Pas foto berwarna ukuran 3 X 4 dan 2 X 3 masing-masing sebanyak 2 (dua) lembar.
  3. Mengikuti Pemetaan Gaya Belajar Siswa.
  4. Calon Peserta Didik yang telah melaksanakan Pemetaan Gaya Belajar wajib melakukan Registrasi (Pendaftaran ulang dan pembayaran Biaya Penerimaan Peserta Didik Baru minimal 50%) sampai dengan Juli 2020.
  5. Calon Peserta didik yang tidak melakukan Registrasi dan melunasi sampai dengan bulan Juli 2020 dianggap mengundurkan diri.

C. PROSEDUR PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU MUTASI

Penerimaan Peserta Didik Baru Mutasi  dengan persyaratan sebagai berikut :

  • Infaq Formulir Pendaftaran Rp. 350.000.00
  • Pengembalian Formulir Pendaftaran dilengkapi dengan:
  1. Surat permohonan orang tua tentang siswa mutasi masuk (bermaterai Rp. 6.000).
  2. Surat Keterangan Keluar/Pindah dari sekolah asal diketahui Dinas Pendidikan.
  3. Fotocopy Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga.
  4. Fotocopy Daftar Siswa (Daftar 8355).
  5. Rapor lengkap berisi data siswa dan nilai.
  6. Fotocopy Piagam AKreditasi Sekolah/Madrasah.
  7. Fotocopy Surat Izin Operasional (swasta).
  8. Validasi NISN dari Dapodik tingkat Kota/Kabupaten Sekolah Asal.
  9. Surat Keterangan Berkelakuan Baik.
  10. Pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 dan 2 x 3masing- masing sebanyak2 (dua) lembar.
  11. Pemetaan ONE DAY TEST SERVICE, hasil tes seleksi dapat langsung diketahui.
  12. Calon peserta didik mutasi wajib melunasi Biaya Penerimaan Peserta Didik Baru.

D. CALON PESERTA DIDIK BARU YANG MENGUNDURKAN DIRI           

  1. Mengajukan surat pengunduran diri beserta alasannya.
  2. Mengundurkan diri dari bulan Juli s.d Desember 2020, dipotong 50% dari biaya Penerimaan Peserta Didik Baru (50% dari Rp. 19.000.000).
  3. Bulan Juli 2020 dan seterusnya, seluruh biaya yang sudah disetorkan tidak dapat dikembalikan.